Monday 16 July 2012

#SemingguSatu Starts here! :)

i welcome you to my new weekly activity: #SemingguSatu!

Tertarik dengan tweet seorang teman, @annelisbrilian tentang #SemingguSatu, saya pun langsung cari tahu apa sih #SemingguSatu. oh ternyata, seminggu satu merupakan "ajakan" buat para blogger untuk (at least) menghasilkan satu tulisan dalam satu minggu sesuai tema yang udah ditentuin. kalo liat dari timeline twitter, "ajakan" ini berasal dari idenya abang-abang ini-->@fanabis dan @kelakuan :p

the good point is...secara pribadi saya lihat ini sebagai ajakan yg absolutely positif. Berhubung kesadaran menulis saya masih sangat pas-pasan. hahaha. Selama kurang lebih empat tahun menyandang 'gelar' sebagai mahasiswa jurnalistik, saya akui, produktivitas menulis saya memang tinggi. Tapi, ada tapinya, sebagian besar tulisan itu motivasinya adalah tugas (baca: menulis karena 'disuruh'), dan sebagian kecil lain motivasinya adalah 'pemenuhan kebutuhan akan menulis' (baca: writing with full of passion). Saya akui, porsinya memang kebalik, dan mungkin sulit buat membalikkan porsi itu.

Sebagai 'penebusan dosa', saya ingin kembali menulis karena passion, bukan karena tugas atau tuntutan mata kuliah. Saya ingin menulis karena ingin, bukan karena disuruh. Saya ingin menulis dengan bebas, tanpa diatur kebijakan atau hasil rapat redaksi. Saya ingin menulis untuk diri sendiri, bukan karena ingin dibaca orang. Saya ingin menulis karena saya perlu, karena saya ingin berbagi, karena saya ingin berekspresi.

well, tanpa pikir panjang saya langsung memutuskan buat bergabung secara virtual melalui tulisan pertama saya untuk #SemingguSatu edisi "tempat favorit di kotamu". apakah saya bisa konsisten menulis satu tulisan setiap minggunya? 

haha let see lah yaaaa

:)


No comments:

Post a Comment